Sabtu, 02 Maret 2013

Tutorial manipulasi fantasy wanita bersayap

Tutorial Manipulasi fasntasy kali ini akan membahas cara membuat manipulasi wanita bersayap.untuk manipulasi bersayap sebenarnya pada postingan yang lalu penulis sudah pernah memberikan suatu inspirasi manipulasi fantasy beresayap yang bisa lihat pada postingan sebelumnya.karena dalam membuat manipulasi fantasy selain kalian membutuhkan sampel gambarnya hal utama yang paling dibutuhkan  adalah imajinasi dan kreatifitas yang anda miliki.

dalam tutoial manipulasi kali ini sebenarnya dikhususkan untuk kalian para photoshoper tingkat menengah,karena dalam tutorial kali ini penulis mengganggap kalian sudah mengerti dengan proses masking,penseleksian, dan komposisi pewarnaan.

sebelum kita memulai manipulasi ini kita memerlukan sampel-sampel gambar seperti dibawah ini.silahkan klik list nya untuk mendownload sampel gambarnya :
  1. Model [link]
  2. BG [link] [link]
  3. Wings [link]
  4. Water [link]
  5. Light [link]
  6. Flowers [link]
 Lakukan langkah-langkah seperti dibawah :
  1.  Siapkan dokumen baru dengan ukuran 800x600 dengan  posisi Portrite.
  2. Seleksi Layer Model  dengan tool yang anda bisa dan letakan pada dokumen baru yang kira buat tadi dan rename layer menjadi model.
  3. kemudian letakan lagi sampel background  di bawah layer model tadi dan sesuaikan ukurannya.
 4.  lakukan proses masking pada layer background 1 dan 2 untuk menyamarkan tepiannya.


5.  masukan lagi sampel gambar sayap  di bawah layer model dan sesuaikan posisi nya .

6. pasangkan gambar bubga rose yang telah anda download tadi di kepala model .


7. kemudian buat layer baru diatas layer model dan sapukan Brush Percikan air di batu tersebut.dalam hal ini jangan terpaku pada hasil contoh. tapi cobalah untuk membuat kreatifitas anda sendiri.


8.  Tambahkan layer baru dengan nama light dan sapukan brush cahaya yang telah anda download tadi seperti dibawah.

9. sampai saat ini komposisi objek telah terpasang semua.dan sekarang waktunya untuk melakukan komposisi pada warnanya,membuatnya agar lebih dramatis.

10. klik layer light dan pilih menu layer > new adjustment layer > levels . atur propertiesnya nya seperti dibawah,atau anda bisa berkreasi dengan cara anda sendiri.


11. kemudian klik lagi Menu layer > New adjusment  layer > Color balance, atur properties nya shadowe,midtones, dan hightlight nya. dan ubah blending mode menjadi multiply. atau anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan anda.


12. dengan langkah  yang sama tambahkan lagi  layer > new adjusment layer >  black and white  dan atur propertiesnya dan ubuah blending mode menjadi screen


 13.  Tambahkan lagi black and white  tapi masking untuk membuat batunya menjadi warna hitam seperti gambar dibawah :



14. kemudian tambahkan New adjustment layer > hue and Saturations.


15.  kemudian tambahkan  new  adjustment layer > brightness and contras diatas layer model.setelah itu lakukan proses masking untuk membuat supaya bagian sayap dan tubuhnya saja yang terang.



16. klik layer background awan pilih menu image > adjusment > level dan atur properties nya.


18. dan selesai lah manipulasi photo edisi bersayap.hasil akhirnya seperti dibawah.


Semoga Tutorial diatas bisa bermanfaat...Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar