Jumat, 01 Maret 2013

Cara Membuat Photo Wajah Menjadi Kartun Model 1

Cara Membuat Photo Wajah Menjadi Kartun Model 1,ini adalah postingan pertama saya yang membahas cara membuat photo kita menjadi seperti gambar kartun.hasil editan sangat popular dikalangan remaja,banyak sekali yang menggunakan editan ini sebagai photo profil facebook mereka.
tutorial membuat photo menjadi kartun ini simple sekali karena kita hanya akan menggunakan filter standar yang ada photoshop.berikut langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi photoshop anda .dalam tutorial ini penulis menggunkan  adobe  photoshop cs4, tetapi kalian bisa menggunakan versi dibawah nya.karena akan sama saja.
  • buka photo yang akan di edit,disini penulis menggunakan photo sendiri.tetapi anda bisa menggunakan photo anda sebagai bahan pembelajarannya.
  • buka filter > artistic > Poster Edges. atur Properties nya.misalkan seperti dibawah.perlu di ingat jangan sampai anda hanya terpaku pada settingan seperti dibawah ,karena akan selalu berbeda settingan pada setiap photo yang anda gunakan.

  • jangan langsung anda ok. tetapi  tambahkan lagi filter Film Grain  dengan cara mengklik icon tersebut.kemudian atur lagi seperti dibawah :

  • dengan langka yang sama tambahkan lagi filter cutout dengan settingan seperti dibawah 


  • proses membuat efek kartun pun telah selesai maka hasilnya akan seperti dibawah 



  • pada photo diatas terlihat warnanya kurang gelap.langkah terakhir yang akan kita lakukan adalah menaikan levelnya. klik  menu image > lavel  dan atur levelnya ,untuk membuat photo nampak gelap.


    Catatan : perlu di ingat bahwa anda tidak perlu menikuti settingan seperti diatas.karena settingan akan disesuaikan dengan photo masing-masing.anda hanya perlu mengikuti filter yang digunakan untuk membuatnya saja.

    Terima kasih telah membaca,,,,,semoga bisa di mengerti tutorialnya

0 komentar:

Posting Komentar