Selasa, 04 Desember 2012

Tutorial Photoshop "Membuat Seleksi dengan Marquee Tool"

Tips Tutorial Photoshop kali akan membahas membuat seleksi dengan Marquee tool.setelah pada postingan sebelumnya kita membahas "Tehnik Seleksi objek dengan Quick Mask". berbeda dengan tutorial photoshop menseleksi objek dengan quick mask yang bisa menseleksi objek sesuai keinginan kita untuk tehnik ini objek yang terseleksi berupa persegi dan lingkaran saja.

Marque adalah Salah satu tool seleksi pada photoshop yang terbagi menjadi beberapa tool photoshop. Tool marquee ini dibagai menjadi, Rectangular Marque, Single Row Marquee tool dan Single Column Marquee tool. cara menampilkan pilihan lain dari Tool Marquee ini anda hanya perlu klik kanan pada icon marquee tool ini.


Retangular Marquee Tool (M)

Tool ini berbentuk persigi ataupun persegi panjang sesuai dengan keinginan kita.cara menggunakannya klik tahan pada canvas dan geser 

Elliptical Marquee tool

tool ini biasa digunakan untuk membuat seleksi berbentuk elips atau lingkaran.untuk pengaturan nya sama dengan retangular marquee tool.

Single Row Marquee tool

tool ini biasa digunakan untuk membuat seleksi berupa garis secara horizontal dari ujung ke ujung pada kanvas dengan ukuran 1 px.

Single Column Marquee tool

tool ini biasa digunakan untuk membuat seleksi berupa garis secara vertikal dari ujung ke ujung pada kanvas dengan ukuran 1 px.

Semoga Tutorial dan tips diatas bisa membantu anda dalam menguasai adobe photoshop .

0 komentar:

Posting Komentar